Cara Membasmi Rayap Di Lemari Agar Baju Tetap Aman

Cara Membasmi Rayap Di Lemari Agar Baju Tetap Aman

Amankan lemari Anda segera saat hama pemakan kayu sudah mulai masuk rumah. Lakukan cara membasmi rayap secara tepat agar pakaian di dalamnya tidak terkontaminasi. Jangan sampai pas pakai baju, ada hama yang menempel di pakaian dan menggigit Anda. Gigitan mereka sangat sakit.

Langkah pembasmian hama perusak kayu di lemari agak susah-susah gampang. Hal ini karena lemari merupakan tempat pakaian yang setiap harinya bersentuhan dengan kulit.

Tapi tenang, kali ini kami akan membahas tentang langkah terbaik mengatasi rayap di dalam lemari. Mulai dari tindakan pencegahan, perawatan, dan penanganan berkelanjutan yang bermuara pada pengusiran rayap secara tuntas.

Begini cara membasmi rayap di lemari baju sampai tuntas

Berikut ini adalah berapa langkah awal hingga akhir yang bisa dilakukan supaya lemari pakaian bisa tahan dan terbebas dari hama perusak furnitur:

Gambar cara membasmi rayap di lemari Cara Membasmi Rayap di Lemari Pakaian Kayu

1. Pilihlah jenis kayu yang tepat

Langkah pertama adalah pemilihan jenis kayu yang tepat. Gunakanlah kayu yang tahan terhadap hama seperti kayu jati. Harganya memang cukup mahal, tapi worth it karena lemari bisa awet atau tahan lama.

2. Gunakan pelapis

Selanjutnya Anda bisa menggunakan obat anti rayap yang difungsikan sebagai pelapis kayu. Cara ini biasanya disebut sebagai sistem pra konstruksi.

Jadi, saat Anda terpaksa tidak menggunakan kayu jati atau sejenisnya. Anda bisa menggunakan kayu biasa dengan diberi pelapis. Pelapis akan melindungi kayu tersebut agar tahan lama.

3. Gunakan cat tahan rayap

Setelah lemari dibuat, jangan lupa gunakan cat yang mengandung bahan anti rayap. Ini merupakan sistem penanganan pasca konstruksi. Dengan cara ini, kayu tidak akan diserang oleh hama pemakannya dari bagian permukaan Cara Menghilangkan Rayap di Lemari dan Rumah Secara Alami .

4. Beri jarak antara lemari dengan dinding

Agar aman, usahakan peletakan lemari jangan terlalu mepet atau menempel ke dinding. Beri jarak sedikit agar ekspansi hama yang masuk ke tembok tidak bisa menyentuh lemari Anda.

5. Cara membasmi rayap dengan kapur barus

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk membasmi hama perusak tersebut dan mencegah kedatangannya adalah kapur barus.

Bahan ini sudah tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang menarik. Tak hanya itu, wangi kapur barus juga tidak terlalu menyengat buat manusia tetapi tetap dibenci oleh hama. Jadi, silakan pilih kapur barus terbaik di toko terdekat.

Kapur barus cukup aman digunakan di lemari, kecuali lemari pakaian bayi. Anda tinggal meletakkannya di sudut-sudut lemari untuk mencegah kedatangan hama. Jangan lupa letakkan lebih banyak di lemari bagian bawah.

6. Cara praktis mengusir rayap dengan pewangi di lemari

Ada banyak pewangi atau pengharum buat lemari. Pewangi ini bisa membuat lemari dan pakaian jadi harum. Manfaat lainnya adalah agar hama tidak datang. Hal ini karena hama tersebut tidak tahan terhadap bau menyengat Pembasmi Rayap .

Ada banyak varian pewangi yang bisa dipilih. Mulai dari gantung hingga tempel. Wanginya juga banyak. Anda bisa pilih sesuai selera.

7. Gunakan air kapur sirih

Cara membasmi rayap dengan bahan alami ini sudah sangat masyhur. Untuk bisa memanfaatkan kapur sirih, ada baiknya Anda kosongkan lemari dulu. Setelah itu semprotkan air kapur sirih langsung ke hama atau sarangnya jika ada.

8. Perhatikan sirkulasi udara dan ventilasi

Keberadaan hama pemakan kayu ini bisa menjadi pertanda bahwa rumah Anda lembap. Tambahkan ventilasi. Seringlah membuka ruangan yang ada furnitur kayunya agar kering.

9. Menjemur lemari

Jemurlah lemari di bawah terik matahari. Rayap tidak suka panas dan mereka akan pergi. Jika mereka membuat jalur lubang dari lumpur, hancurkan terlebih dulu.

10. Panggil jasa pembasmi rayap

Ketika rayap sudah menyerang lemari, artinya hama tersebut sudah mendominasi sebagian besar ruangan di rumah. Cek di bagian tembok, plafon, atau furnitur lainnya. Jika sudah banyak yang terkontaminasi, maka panggillah jasa pembasmi rayap.

Kami, Suntik Rayap, akan membantu membasmi hama pemakan kayu tersebut sampai telurnya. Melakukan identifikasi secara detail sehingga bisa melenyapkan rayap di semua lokasi di rumah Anda. Kami juga melayani sistem pra konstruksi, pasca konstruksi, suntik, dan umpanisasi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Tips Aman dan Nyaman Untuk Liburan Akhir Tahun

Meningkatkan Kreativitas dalam Membuat Video Animasi dan Motion Graphics"